NEWS

Liga Inggris kembali melakukan tes virus corona jelang bergulirnya kompetisi. Hasilnya, satu orang dari Tottenham Hotspur dipastikan positif COVID-19. Tes virus corona gelombang kelima untuk pemain dan staf klub Premier League dilakukan pada Senin dan Selasa (1-2 Juni) lalu. Tes ini diikuti 1.197 orang.

Kepastian itu diumumkan Tottenham melalui laman resminya. Mereka menyatakan telah diinformasikan oleh otoritas Liga Inggris soal itu namun tak memperjelas identitas korban.

"Kami telah diberi tahu oleh Premier League bahwa kami menerima satu hasil tes positif COVID-19 setelah tes terbaru di pusat latihan kami," demikian bunyi pernyataan Tottenham seperti dikutip Sky Sports.

"Atas dasar kerahasiaan medis, nama individu tidak akan diungkapnya."

"Dia saat ini tanpa gejala dan sekarang akan isolasi mandiri selama tujuh hari, sejalan dengan protokol Premier League, sebelum menjalani tes lebih lanjut."

"Kami akan mematuhi protokol kembali ke latihan Premier League, yang memastikan pusat latihan kami tetap jadi lingkungan kerja yang aman dan bebas virus."

Dari empat gelombang tes sebelumnya, ada total 12 kasus positif COVID-19. Premier League rencananya akan kembali menggulirkan kompetisi pada 17 Juni.